Sertifikat Imunisasi

Banyak yang tanya bagaimana mendapatkan sertifikat imunisasi untuk pengurusan sekolah anak di luar negeri. Orang tua yang sekolah di luar negeri dengan membawa serta anak perlu memikirkan dengan cermat 2 hal: pengurusan sekolah orang tua, dan sekolah anak.

Salah satu syarat untuk pengurusan sekolah anak di public school di Australia adalah menunjukkan sertifikat imunisasi anak. Di kota besar seperti Jakarta atau Surabaya, barangkali tidak asing lagi dengan sertifikat imunisasi. Jika kita minta ke dokter anak, atau ke rumah sakit atau puskesmas, kemungkinan mereka telah punya template sertifikat imunisasi ini. Bagaimana dengan yang berada dikota lain yang tidak mengenal istilah sertifikat imunisasi?

Solusi cepatnya, kita buat sendiri template sertifikat imunisasi. Sertifikat imunisasi ini intinya berisi data imunisasi apa saja yang telah didapatkan anak kita, berikut tanggal saat dilakukannya imunisasi tersebut. Setelah jadi, lalu kita mintakan tandatangan resmi ke tempat dimana kita mengimunisasikan anak kita dulu.

Berikut contoh sertifikat imunisasi:

contoh template sertifikat imunisasi anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s