Al Quran Terjemah

Apa yang menenangkan hati ketika kuliah di luar negeri, jauh dari keluarga, dengan seabreg tugas-tugas kuliah yang nyaris tidak ada habisnya?

Al Quran jawabnya. Salah satu cara mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, Allah SWT, adalah dengan membaca Al Quran. Kapan? sesering mungkin, setiap selesai sholat lima waktu adalah waktu yang paling strategis untuk membaca Al Quran. Lebih baik lagi jika tidak hanya membaca Arabnya namun juga membaca terjemahannya. Bagi yang sudah paham bahasa Arab, tentu ini tidak jadi masalah. Namun harus diakui bagi orang Indonesia, hanya segelintir orang-orang yang menguasai terjemah dan tafsir AlQuran. Saya menyebut kelompok ini sebagai orang-orang keren yang sungguh sangat beruntung dikaruniai kemudahan menuntut ilmu dan kefahaman agama yang baik.

Bagaimana jika tidak mengerti bahasa Arab? Al Quran terjemahan adalah solusi terbaik.

Alquran Terjemah 3 Bahasa (Arab, Inggris, Indonesia)

WAJIB disiapkan dan dibawa ketika berangkat studi ke luar negeri. Ini adalah “perlengkapan perang minimal” yang harus dibawa studi. Agar hati tenang, tenteram, damai, dan merasakan kedekatan diri kita pada Allah SWT. Tidak mudah merasakan kedekatan dengan Allah, namun dengan upaya terus menerus, salah satunya dengan membaca dan memahami Al Quran, kita senantiasa berharap penjagaan dari Allah, kekuatan dari Allah, dilimpahi hati yang bersih dan lapang untuk menuntaskan kuliah tepat waktu dan kembali ke tanah air mengamalkan ilmu. Ayo…mana Al Quranmu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s